Various Articel

22 February 2011

Manfaat luar biasa buah pisang bagi tubuh kita

Buah kesukaan monyet ini http://www.smileycodes.info ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh manusia, ga percaya?? simak deh postingan berikut ini:
 
Kandungan Gula alami dalam buah Pisang
ini pisang
Pisang Mengandung tiga gula alami – sukrosa, fruktosa dan glukosa yang berfungsi meningkatkan energi. Penelitian telah membuktikan dua porsi pisang mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang merupakan buah nomor satu yg dikonsumsi  atlet terkemuka di dunia. Hasil penelitian menemukan pisang (gak disebutkan jenis-jenis pisang nya apakah pisang ambon atau berangan, kepok atau pisang kaki, pokoknya pisang) dapat digunakan sebagai obat alami penyakit sbb :

Depresi
http://www.smileycodes.info
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dikenal untuk membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat Anda merasa lebih baik.

PMS (Pre menstrual syndrome)
http://www.smileycodes.info
Lupakan pil – makan pisang. Vitamin B6 yang dikandungnya mengatur kadar glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

Anemia:
http://www.smileycodes.info
Tinggi zat besi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan sangat membantu dalam kasus anemia.

Tekanan Darah Tinggi:
http://www.smileycodes.info
Buah-buahan tropis unik ini sangat tinggi kalium tetapi rendah garam, sehingga cara sempurna untuk mengalahkan tekanan darah.  Karena hasilnya yg sangat nyata  di amerika Food and Drug Administration  mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak / kecerdasan:
http://www.smileycodes.info
200 siswa di Twickenham (Middlesex Inggris) terbantu saat ujian  karena memakan pisang  pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang.   Penelitian  menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa lebih bisa berkonsentrasi

Sembelit
http://www.smileycodes.info
Pisang membantu mempermudah kegiatan pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ
Mabuk dan muntah2
http://www.smileycodes.info
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pisang yang dimaniskan dengan madu. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu membangun kadar gula darah  sementara susu menenangkan dan  mengobati / menormalkan  hydratasi

Panas Dalam
http://www.smileycodes.info
Pisang memiliki efek antacid alami dalam tubuh, jadi kalau anda menderita panas, cobalah makan pisang  untuk mengurangi sakitnya.

Morning Sickness  / Mual pada ibu Hamil: http://www.smileycodes.info
Khasiat pisang untuk ibu hamil antara lain mengobati mual.  Ngemil  pisang di antara waktu makan  membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual. Pisang juga bisa mengendalikan kondisi emosional ibu hamil.

Gigitan nyamuk:
http://www.smileycodes.info
Gosok daerah yang terkena dengan bagian dalam kulit pisang akan mengatasi rasa gatal dan bengkak.

Saraf
http://www.smileycodes.info
Buah pisang tinggi kadar vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf ..
Kelebihan beban kerja di kantor?
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik.  Berdasar penelitian terhadap 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan penderita obesitas lebih cenderung berada dalam tekanan kerja yang tinggi, saat stress itu mereka ngemil coklat atau chips.  Agar tidah kelebihan berat badan / obes dengan memakan pisang  yg tinggi karbohidrat sehingga menyeimbangkan kadar gula darah utk pengatasi stress beban kerja.

Ulcers:
http://www.smileycodes.info
Pisang digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress.  Pisang   juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.
Mengontrol suhu http://www.smileycodes.info
Dalam banyak  budaya didunia,   pisang digunakan  sebagai ‘pendingin’ ; buah yang dapat menurunkan baik temperatur fisik dan emosional ibu hamil.   Di Thailand, misalnya, ibu hamil akan makan pisang  untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD):
http://www.smileycodes.info
Pisang  dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung penambah mood alami, tryptophan.
Merokok:
http://www.smileycodes.info
Pisang  dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.
Stres
http://www.smileycodes.info
Kalium adalah mineral penting yang membantu menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika stres, metabolisme tubuh meningkat drastis sehingga mengurangi kadar potasium. Ini dapat di rebalanced dengan bantuan potasium tinggi dari buah pisang.  Makanlah pisang saat ngemil.
Stroke:
http://www.smileycodes.info
Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine,” makan pisang  sebagai bagian dari diet yang teratur dapat mengurangi risiko kematian akibat stroke sebanyak 40%!
Jadi, pisang  adalah obat alami untuk berbagai penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, ia memiliki empat kali protein, dua kali karbohidrat, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral.   Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dengan kandungan gizi terbaik.  Jadi mungkin sudah waktunya untuk mengubah frase terkenal sehingga kami berkata, ‘ one banana a day keeps the doctor away http://www.smileycodes.info ! ‘
Sumber : Ibu Jempol
Baca juga : Perkembangan Janin dari minggu ke minggu
                  Cara membaca print out USG

7 Komentar | Kirim Komentar:

Anonymous said...

nice info juragan....

Geafry Necolsen said...

@Anonymous
tenQiu gan..
agan sapa ya? kuq anonymous?

Anonymous said...

oke dech thank's info nya .... siiip

Ayu said...

Wow ternyata buah pisang punya segudang manfaat bagi manusia, luar biasa buah yang sederhana namun kaya manfaat, terima kasih infonya admin,,,salam kenal.

rumah gamat said...

Great article , Bagi yang mencari obat lemah jantung yang aman dan ampuh , agar terhindar dari komplikasi lihat penjelasannya , salam agen resmi penjualan gamat luxor

Jelly Gamat Qnc said...

bagus banget artikelnya ,sangat membantu banget. Terimakasih, semoga sukses

felix gunawan said...

Good article, We are happy to inform you about
cara meningkatkan fungsi ginjal yang rusak please see the explanation through the following link click the link thanks.

Post a Comment

Terimakasih kunjungannya, silakan tinggalkan komentar atau pesan anda setelah membaca artikel ini