Various Articel

11 February 2011

Orang Indonesia gila facebook!!

"Lagi ga ada bos di kantor.." begitu kata temanku di sela-sela jam kerjanya ketika kutanya kesibukanya di kantor lewat fasilitas chating facebook. Mulai dari anak sekolahan (SD, SLTP, SMU) anak kuliahan, karyawan, tukang ojek sampai tukang jual pentol keliling pun punya account di facebook! Ga mengherankan kalau ternyata Indonesia menduduki peringkat ke-3 di dunia.. Baca juga Indonesia menempati urutan terbesar ke 5 dunia dalam akses internet.

Ada bedak, baju, HP, rok mini, sandal, susu menempel di dinding. 
Kalian pasti pernah mendapat Random Tagging, seseorang yang tidak kalian kenal (atau dikenal) men-tagging nama profil kalian di facebook sehingga banyak muncul gambar-gambar: sandal, jam tangan, baju, sampai wajah orang asing yang belum pernah kalian temui dalam mimpi sekalipun terpampang di dinding (wall) kalian sehingga terkesan kumuh..
Random Tagging??

Entah sekedar iseng-iseng supaya tetap eksis di dunia maya sampai dengan bisnis online yang semakin menjamur di facebook. Banyak aktivitas di facebook yang dapat di klasifikasikan sebagai Spam dengan cara Random Tagging ini.
 
Random Tagging yang ditujukan kepada orang-orang yang nggak meminta dirinya untuk di tag dapat dikategorikan sebagai tindakan Spaming. Apa coba bedanya dengan promosi  obat kuat yang tidak ada habisnya membanjiri emailku setiap hari? Bedanya kalau obat kuat masuknya ke email, sedangkan Laptop, Handphone, sandal, sepatu Tas, Baju dan Celana nempel di dinding…

Ada yang cool aja dengan fenomena ini atau malah total cuek, ada yang merasa bahagia karena merasakan keramaian aktifitas ini; Ada yang dengan sabar dan telaten nge-remove tagnya sendiri setiap kali mendapat gelar Pelanggan yang terhormat… tapi ada juga yang sadis dan main pecat teman sendiri (remove) yang memanfaatkan pertemanan sebagai jalur bisnis. (CMIIW)


 

4 Komentar | Kirim Komentar:

Anonymous said...

saya pernah mencoba punya akun di facebook, twitter, plurk, koprol tapi sekarang sudah saya tutup semua, lebih senang ngeblog, tidak sekedar update status " lagi bete" misalnya.

Unknown said...

@Abi Sabila

kalau saya masih punya facebook + twitter.. jarang make juga c mas, paling cuma dpake buat promosiin blogku ini, maklum masih nubi hee..

thanks ya mas abi udah nyempatkan diri mampir disini.

Anonymous said...

Bener to, suka jengkel kalo ada yang ngetag foto-foto aneh kayak gitu.
bahkan sempet aku tulis status yang cukup ekstrim tentang penolakan hal-hal mcaam itu. banyak yang komen, rata-rata setuju, tapi ada juga yang ngga setuju, "namanya juga usaha"

Tapi tetep aja, FB adalah profil pribadi yang ngga seenak udelnya aja orang boleh ngetag gambar.

makanya aku langsung ngeremove orang-orang yang sering nge-tag kayak gitu..
hasilnya sekarang profil ku cukup bersih.. hehe!

Sofi Rahmawati said...

cara menyembuhkan mata minus dan silinder dengan cepat
cara menyembuhkan mata silinder
Obat Herbal Sakit Maag Kronis Yang Tersedia Di Apotik
obat demam berdarah dangue di apotik
Apakah rahang bergeser bisa sembuh?
obat tradisional benjolan di kaki
Cara Mengobati Penyakit Tipes Super Ampuh
Pengobatan kista ateroma
Obat Herbal Benjolan Lipoma
Benjolan di dinding miss v
cara mengobati kulit melepuh secara alami
Obat apotik untuk selangkangan gatal
obat penghancur batu ginjal paling mujarab

Post a Comment

Terimakasih kunjungannya, silakan tinggalkan komentar atau pesan anda setelah membaca artikel ini