01 April 2011

Andai aku menjadi..

Bontang, Sebuah kota kecil di Kalimantan Timur. Aku memang ga terlahir di  Kota Bontang tapi aku tumbuh besar di kota yang bermandikan cahaya lampu dan pijaran api obor yang berasal dari sisa produksi gas alam cair dimalam hari. Kota ini ga seperti kota-kota besar yang lengkap dengan pusat perbelanjaan atau mall seperti di Bandung, Jakarta, Surabaya atau Jogja yang serba ada.
PT Badak NGL
Dikota ini hanya ada banyak taman.. Makanya kota bontang disebut kota taman, di sekitar komplek tempat tinggalku hanya ada beberapa fasilitas rekreasi kolam renang ada di 3 lokasi, tempat main bilyar, puluhan lapangan basket, 2 lapangan bola, 3 lapangan bulu tangkis indoor dan outdoor, bioskop (sekarang sudah ga ada lagi) bowling, wisata laut atau memancing, dan semuanya gratisss!!

Aku (baju batik) bersama teman-teman
Ga perlu pusing bayar tagihan listrik, air, telpon, TV Kabel, rumah sakit, sekolah, transportasi semua gratis disediakan perusahaan PT Badak NGL. Tapi yang paling berkesan adalah tempatku sekolah, namanya Yayasan Pedidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) tapi lebih dikenal dengan nama VIDATRA terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Umum (SMU). 

Jadi semenjak kecil aku bersekolah di tempat ini, meskipun sempat berpindah-pindah karena mengikuti dinas orang tua tapi semua ijazah kuterima di Vidatra, kecuali gelar sarjana.

Aku tumbuh bersama teman sekolah yang itu-itu juga, dari SD sampai SMU tetap satu sekolahan, jadi jangan heran Ikatan Alumni sekolahku sangat erat, dimanapun kami kuliah atau bekerja almamater Vidatra yang jadi kebanggaan. Sudah seperti saudara sendiri, tinggal di lingkungan yang sama, bermain bersama, sekolah di tempat yang sama. Kini alumni kami tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan berbagai negara, sebagian melanjutkan kuliah di luar negeri, bahkan menetap disana.

Tidak sedikit alumni kami yang menjadi orang sukses, sebut saja Edwin dan Ernest yang jadi personel band Coklat, Achmad Fahrizal dan andy yang jadi band official The Virgin, dan banyak grup band yang terkenal dikota bandung salah satunya Enerji yang seluruh personelnya adalah alumni vidatra. Tidak hanya di bidang musik, ada juga yang jadi pengusaha sukses seperti Juanita Vyatri yang menjadi web designer bersama sang suami BRIAN Arfi Faridhi. Mendapat penghargaan juara pertama  sebagai Wirausaha Muda Mandiri 2009 se-Indonesia.

Ada Hendi Setiono yang jadi pengusaha sukses, memiliki usaha waralabanya sendiri Kebab Turki Baba Rafi (monggo di searching di google kalo ndak percaya).  Adhi Hapsara, yang dulu  dikenal culun tapi siapa sangka sekarang jadi orang yang sering keliling antar negara sampil bawa tabung gas LPG  (Kapal Tanker). Banyak alumni kami yang menjadi orang sukses yang ga mungkin kusebutkan satu persatu, aku sendiri gimana? Well, aku juga punya cita-cita menjadi orang sukses. Sampai sekarang masih mengejar impian.. Teman-teman dan kakak-kakak alumniku yang jadi motivator. Doakan aku ya!

41 Komentar | Kirim Komentar:

Kata Hati Miya said...

Met mewujudkan impian, nanti kalau sudah sukses blognya jangan diterlantarkan ^^.

toko kerajinan tangan niwira said...

Salam Sesama orang Bontang Sob! emang banyak yang gak tau ada "surga" kecil di tengah hutan di pedalaman Kalimantan..tapi siapapun pasti terkejut begitu menginjakkan kaki di Bontang..kota Adipura, Kota taman, kota pantai..beruntung rasanya bisa lahir & jadi orang Bontang!!peace

cek-cek dulu ah
http://niwira.blogspot.com/2011/03/motor-sport-yang-ada-sekarang-semuanya.html

Aina said...

woooowww.... beneran thu semua fasilitas yang disebutin gratis???? ckckck...

wah, ternyata banyak ya orang sukses yang lahir dari almamater Mas Geafry... keren...ayo mas Geafry jangan mau kalah...

Huda Tula said...

woow enak banget bang! ga perlu bayar tagihan listrik dan TV kabel >_<"

banyak yang sukses juga ya? mmm... berarti harus egera nyusul nih??

Eks said...

Read more: http://www.necolsen.com/2011/03/andai-aku-menjadi.html#ixzz1IEx3Odxd

"Dikota ini hanya ada banyak taman.. Makanya kota bontang disebut kota taman, di sekitar komplek tempat tinggalku hanya ada beberapa fasilitas rekreasi kolam renang ada di 3 lokasi, tempat main bilyar, puluhan lapangan basket, 2 lapangan bola, 3 lapangan bulu tangkis indoor dan outdoor, bioskop (sekarang sudah ga ada lagi) bowling, wisata laut atau memancing, dan semuanya gratisss!!: wooow, gratos semua???? nanti tinggal di sana aja ah saya... :D.


ternyata, temen-temennya bung geafrey sukses semua sampe beberapa ada yang jadi artis :D. bung geafrey juga sebenernya udah sukses, udah jadi seorang web designer kan?

hoedz said...

Beneran gratis .. ? wuih ... gak perlu mikir biaya bulanan dong ..
Bukannya Kang Geafrey udah sukses ya .. ? liat dong doamin nya .. keren ... software nya matep2 pisan ...

Semangat kang .. semoga sukses ...

Musyafak Timur Banua said...

good luck boy...

Ajeng Sari Rahayu said...

semangat Gef!
semoga cita-citamu tercapai, motivasi itu penting. dari sana semangat kita berkobar.


Kesannya kekeluargaan banget kalian di sana. Enaknya lagi kok pada gratisan ya?hehe

miwwa said...

cita-citanya luas sekali "pengen sukses", hayo dispesifikkan lagi biar tau fokusnya kemana.. :))
*sok menasehatii* *sendirinya masih bingung*

insan said...

semangat... :)

Mas Odjie said...

Saya menduga, spertinya siswa saya yg asal bontang dan punya alamat yang sama dengan bro Necolsen kemungkinan besar adik kelas... dia lulusan SD YPVDP,
Tetap semangat bro, kejar terus impianmu.... kalo udah sukses pastinya menambah panjang daftar2 orang2 sukses dari Bontang.
Salam sesama orang kalimantan !

Sang Cerpenis bercerita said...

ya pasti kamu juga bisa sukses. didoakan deh.

Darwis Alwan El-Habsyi said...

semoga suksess ya, mimpimimu semoga cepat teraih oleh mu!

Mr TM said...

Semoga semua impian Mas Geafry tercapai, seperti halnya tmn2 yg lain, Amieen...

Ami said...

Ibuku sering bilang. Semoga bahagia dunia akhirat. Sukses di dunia fana tanpa diimbangi akhirat masih kurang. Semoga sukses dunia akhirat ya...

cho said...

serius gratis? berarti di situ ga pernah mati lampu? asik juga ya kayaknya tinggal di situ. patut dipertimbangkan, hm, hm.

ngomong2 impiannya mas geafry apa? good luck ya! wish your dreams come true pokoknya. ;)

sikucingbi said...

wah, asik banget gratis lapangan bulu tangkis indoor gratis.... :))

YeN said...

weh lulusan YPVDP keren2 yak?rahasianya apa tuh..? *pengen ikutan sukses :p

narti said...

dari Bapak dulu, sampai Geafry sekarang besar tetap di lingkungan minyak ya? ehem...
semoga sukses, amin3x...

sda said...

ukuran sukses itu yg bagaimana sih? :)

dee said...

photo di atas, Geafry yg mana? ^_^
kalau ngadain reuni pasti asyik tuh, udah banyak teman yg sukses :)

TUKANG CoLoNG said...

semoga kita semua menjadi orang sukses seperti mereka ya.. :)

catatan kecilku said...

Banyak banget fasilitas yg disediakan ya? BTW kayaknya syik juga tuh sekolah dari TK s.d SMA di tempat yg sama... psti semua udah spt saudara ya?

cowok lugu said...

saya tertarik dengan paragraf terakhir, karena saya emang lagi merintis usaha. Seneng banget kalau bisa deket dengan orang2 sukses, yang pasti bisa belajar banyak dari mereka...

pengen banget bisa berinteraksi langsung dgn orang2 sukses...

oya, sekalian ijin follow yah..

Zan Insurgent said...

sukses itu kadang ga harus terlihat wah... mampu menghadapi serta melewati apa yang dulu kita takutkan itu juga bisa di bilang sukses...

sukses dunia juga harus di iringi dengan sukses Akhirat kelak...saya juga berharapa semoga ente juga bisa jadi orang sukses sob...

Rumah Persahabatan said...

Kisah yang sangat menarik sobat...
sisi yang tak pernah tercapai oleh pandangan...

Gaphe said...

aduh, komen paling buntut nih geaf.. sorry baru mampir, soalnya nggak tiap hari ngeblog. heheh..

wah sukses berarti sekolah kamu itu bisa mencetak banyak siswanya jadi "orang" semua. Amien, semoga keinginan dan cita-cita mulia kamu tercapai.

oh iya, ngomongin soal YM.. ym saya ada di : amatarpaggoy@yahoo.com
di add aja sih, mungkin bisa OL kalo malem atau pagi buta.

kenapa nggak add FB aja?

Jeng Anna said...

wahhh koq enak semuanya gratis termasuk listrik, jadi pengen pindahan kesana heheheh...
Salam kenal

Panggil aku Nova... said...

Omku juga uah lama banget netap di Bontang. Sering cerita juga tentang Bontang.
Kalo gak salah dari awal 90an deh. Sayangnya aku gak tau nama tepat alamatnya.

Soal cita-cita, semoga berhasil ya, bang.
Ntar kalo udah jadi orang besar, jangan lupain kita-kita yak. Aku pantengin terus loh blog ini. *ngancem*

Nova Miladyarti said...

wah..keren2 banget alumninya yah...

TUKANG CoLoNG said...

ketika mebayangkan dan memikirkan bakal jadi apa kita nantinya, kadang asik juga. dilamunin, dikhayalin. asal jangan bablas. hahaha. :D

kamal said...

baiklah aku doakan semoga sukses brother meraih cita2 mantappppppppp dan tetep semangattttttttt:)

B.S.U. said...

wow amazing

[L]ain said...

sama sih kaya kota tempat gua tinggal sekarang.
Cukup kecil tapi nyimpen berbagai keindahan.

Sugito Kronjot said...

Semoga sukses Gan...

wah enak sekali, tagihanya ga ada yang bayar...

jadi pengen....

Happy said...

Jadi pengen ke Bontang, euy^^
Di tempatku adanya 'Pameran Ulat Bulu' (Leces-Probolinggo)..
Haha..
.
Aku doain bisa jadi orang sukses seperti impiannya, y..

CORETAN HIDUP said...

Semua orang pastilah mendambakan bisa bersekolah di yayasan yang dikelola oleh PT Badak tsb. Tapi itu kan nggak mudah. Kayanya yang bisa kesitu adalah anak2 yg orangtuanya kerja di perusahaan tersebut. Hmmm...kalau berbicara tentang bontang memang nggak lepas ya dengan 2 perusahaan besar, yaitu PT Badak NGL dan PKT Bontang. Jujur, meski aku lahir dan besar di Prov. Kaltim, tapi berkunjung ke Bontang baru 2 kali. Sewaktu kecil yang aku tidak ingat lagi bagaimana rupa bontang dan kunjungan kedua pada tahun 2009 silam. Itupun juga karena tugas kantor. Dan harus kuakui juga, dalam soal penataan taman, kota bontang lebih oke dibanding Samarinda. Selain itu, kekuatan Bontang sepertinya ada pada wisata lautnya ya.

asyiknya menulis said...

jangan menyerah kerjar truzz impianmu dan cita citamu..bless u

agus herbal said...

nice gan

silvi silviani said...

nice infonya

abdul syukur said...

Thank you for all the information, hopefully with that we can get results ilma useful, and hopefully the blog admin is always you in the grace of Allah SWT.
CARA MENGOBATI ITP
CARA MENYEMBUHKAN ITP
CARA CEPAT MENGOBATI ITP
OBAT PENYAKIT ITP
OBAT ALAMI ITP
OBAT ITP PADA ANAK
PENGOBATAN TERBAIK ITP

Post a Comment

Terimakasih kunjungannya, silakan tinggalkan komentar atau pesan anda setelah membaca artikel ini