13 March 2011

Pasang BOM waktu dirumah

Hari minggu kemaren jalan-jalan sekaligus belanja keperluan rumah, maklum baru pindah ke rumah kontrakan jadi masih kosong melompong.. Dirumah isinya cuma ada kecoa sama tikus yang ikut numpang tapi ga ikut bayar kontrakan, konon rumah ini sudah lama ga ada yang nempati.. haYyah! Kayak pilem poconk cenat-cenut aja..

Setelah dibersihkan, rumah kontrakan ini lumayan juga. Terdiri dari 2 lantai, tempat tidur dilantai 2 sedangkan lantai satu hanya ada dapur, ruang makan, dan kamar mandi.. Aku hobi masak jadi ga suka makan nasi bungkus atau catring. Sejak SMP sampai kuliah aku masak makananku sendiri kalau dirumah alat masak nebeng sama punya nyokap, waktu kuliah cuma modal rice cooker sama kompor gas portable sampai 13 maret 2011 kemaren masih pakai kompor portable, tapi kalau di itung-itung malah boros soalnya Gas LPG Portable kan mahal!! 15ribu per kaleng.
 
Kompor Gas
Jadi muter keliling pasar nyari kompor gas, kepengen yang 2 tungku tapi... uangnya ga cukup hhe.. akhirnya beli yang 1 tungku, tawar menawar sama penjual, ga cocok harga cari lagi di toko lain.. tapi semakin jauh kami pergi harganya semakin mahal.. karena ga tega liat istri yang lagi hamil keliatan cape banget akhirnya beli di toko terahir yang kami kunjungi.




"Mahal sekali harganya, belum lagi beli tabung gas sama karbulatornya.." kata istriku, "heh?? karbulator??" tanyaku heran.. kuk karbulator? mau service motor? Istriku cekikikan demi mendengar ucapanya sendiri.
 
Regulator
Maksudnya Regulator, itu lho selang yang menghubungkan tabung gas dengan kompor.. Kami putuskan membeli Kompor gas, Regulator, Tabung gas sekaligus isinya.. Totalnya 419ribu!! Heran, semua toko yang kami datangi ga ada yang sudi ditawar padahal nawarnya masih wajar, cuma minta potongan 96%. Setelah 3 jam tawar menawar akhirnya kami cuma dapat mangkok karena sudah beli 1 paket kompor gas!!

Sesampainya dirumah, langsung mau pasang kompor gas.. eh, ternyata setelah diperhatikan ada yang kurang,, Regulatornya ga ada karet pengaman!! Bisa meledak sampai ambruk ini rumah kontrakan kalau gas-nya bocor, padahal cuma gara-gara karet seperti cincin yang seukuran jari kelingking. Teliti Sebelum Membeli. Terpaksa balik lagi ke toko minta ganti regulatornya. Kali ini aku pilih selang yang ada pengaman berupa almunium yang melingkar menutupi selang, supaya gigi tikus yang mau nyicipi gas gratis pada rontok giginya!! Daripada aku yang rontok.

Balik lagi kerumah.. Hmm.. mulai dari mana ya pasangnya? Kalau dirumah sendiri udah biasa pasang regulator tabung gas tapi yang 12 Kg, belum pernah pakai yang 3 Kg.. Agak kuatir juga pakai tabung gas 3Kg soalnya sering liat berita di tipi tabung gas 3 Kg meledak karena bocor, kuatir terjadi apa-apa kucelupkan tabung gas kedalam bak mandi, biar tau bocor apa ga.. Ada baiknya ini juga kalian lakukan kalau nanti membeli atau isi ulang tabung gas, daripada jadi bom waktu dirumah. Setelah yakin ga ada kebocoran langsung pasang kompor gas.

Tabung Gas
Aku minta istriku menunggu diluar rumah, "Tunggu diluar aja, kalau meledak ga semua kena" kataku sambil senyum supaya istriku ga ketakutan, "Ayank!! Ga lucu!!" kata istriku sambil senyum-senyum juga.. dikiranya aku melawak. Padahal aku serius.. Setelah istri agak menjauh, dengan hati berdebar-debar.. "Bismillahirrahmanirrahim.." ucapku setengah berbisik.. Ctakk!! Nyala deh kompornya...

Setelah kompor menyala aku bingung..
"Terus kita masak apa?" tanyaku ke istri, istriku mengarahkan bola matanya ke plafon rumah yang jelas-jelas ga ada apa-apa disitu. 3 pasar kami datangi tapi karena kelelahan kami sampai lupa belanja untuk masak sayur dan lauk pauk.. Hari sudah siang, akhirnya kami makan nasi bungkus... Hadeuhhh..!!

54 Komentar | Kirim Komentar:

IbuDini said...

Akhirnya nasi bungkus pilihan terakhir ya..setelah perjuangan memasang selang agar tak termakan oleh tikus yang tak mau bayar kontarakn..
Emang tuch tikus dimana-mana sama maunya gtarisan...heheh

Gaphe said...

bewahahaha... endingnya mengenaskan begitu.. ckckck..

yaa dijadikan pengalaman aja pernah beli kompor gas, dan regulator.. siapa tau entar kalo mau beli lagi yang dua tungku atau tiga tungku.. nggak lupa buat beli belanjaannya juga. hahahah..

Eks said...

saya sampai sekarang belum pernah namanya 'ngotak-ngatik tabung gas'. biasanya yang masang-masang atau gabtu tabung tuh bokap. saya paling takut sama kompor gas T_T

Main Kata said...

hihihihi

Utak atik yang lucu juga... agak mengenaskan akhirnya,.. ^__^

rezkaocta said...

hahaa...jd abis waktu ngurusin kompor, ujung2ny msh mkn nasi bungkusan jg...,ckck
:D

Geafry Necolsen said...

@IbuDini iya, mau gimana lagi bu.. kcapean sampe ga ingat belanja buat masak..
@Gaphe amin.. mudah2an bisa beli lagi yang 8 tungku, nitip dah belanjaan dari malaysia hhe

Geafry Necolsen said...

@Eks Belajar donk bro.. ntar kalo punya istri gimana? atau pas lagi main kerumah pacar trus calon mertua minta pasangin gas gimana?
@Main Kata hhe.. emang kalo udah lewat kejadianya jadi lucu, tapi waktu kejadian sedang berlangsung aku lagi kelaperan
@rezkaocta yah lumayan.. daripada ga makan, cewe juga mesti tau lho pasang tabung gas,,

IrLy said...

Wah..UUNBJ yak...
Ujung Ujungnya Nasi Bungkus Juga :D

Geafry Necolsen said...

@IrLy iya, UUNBJ DGYBD. GMGTG TMK
Ujung2nya Nasi Bungkus Juga Daripada Ga ada Yang Bisa Dimakan. Ga Mati Gara2 Tabung Gas Tapi Mati Kelaparan

John Terro said...

ibu ane paling takut pake elpiji
ni aja pake blue gaz, lebih aman om :D

Meutia Halida Khairani said...

huahahaha, ngga nyangka, capek2 beli kompor, makannya di luar juga n ngga masak..

it's oke lah, laen kali jgn lupa lagi :)

Bunda Loving said...

salam kenal....
haha... lucu deh pengalamannya, kalau aku sih udh 30 thn megang kompor gas alhamdulillah gak takut tuh.......
aku follow ya,,, ntar follow balik,,, ^_^

Kumpulan Cerpen By: Faisal Amirul Firdaus said...

salam kenal mas,,,
wah,,, lucu jg post-nya,,, apalagi ujungnya tragis amat,, T_T
o ya,, aku follow ya mas,, ntar jngn lupa follow balik,, ok?? ^^

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
Wah kayaknya bahaya banget mad jika bom boman hejehe unik banget kalau nfasih topic
Maaf telat ya

Djangan Pakies said...

regulatornya kayaknya bagus tuh Kang, pasti SNI.
Hidup berdua di rumah walo masih ngontrak terasa di surga dan itu sudah pernah saya rasakan. Biarpun hanya dengan nasi bungkus, tapi rasanya kayak di resto apalagi berdua dengan istri tercinta

catatan kecilku said...

Oalah... melas temen to? Punya kompor dan gas baru tapi gak ada yg mau dimasak..? hehehe

the others.... said...

Duh, segitu repotnya mau pasang gas..? hehehe
Aku sendiri gak mau pakai tabung yg 3kg. Dulu dapat jatah juga dari kelurahan... tapi gak kupakai sekarang. Takut aja kalau meledak... :(

place to study said...

Kalau orang Jawa sih bisanya gak boleh tuh pindahan waktu hamil... (takut kecapekan sih..)

Geafry Necolsen said...

@John Terro aku malah baru tau tuh ada blue gas, ntar deh gugling.. kalo bagus n ada rejeki insya Allah beli. yang lebih aman buat keluarga
@Meutia Halida Khairani Ya beginilah mbak, namanya juga belum pengalaman.. lain kali dicatat apa yang mau dibeli
@Bunda Loving iya ni bunda, serem soalnya kalo berurusan sama gas LPG. Insya Allah di follow balik, makasih ya bunda

jejak langkahku said...

Berarti... pergi lagi utk beli nasi bungkus ya, Om?

Geafry Necolsen said...

@Kumpulan Cerpen By: Faisal Amirul Firdaus Insya Allah setelah balas coment temen2 saya followback, Thanks ya mas firdaus
@Dhana/戴安娜 hhe.. mbak dana buru2 ngetiknya jadi blepotan
@Djangan Pakies memang ada label SNI pak ies, tapi saya pribadi ga percaya sama SNI, labelnya ga bisa dipake berobat gratis klo kenapa2..hhe (mudah2an ga kenapa2)

Geafry Necolsen said...

@catatan kecilku huahaha melas ya bu ceritanya? beginilah bu baru belajar hidup baru
@the others dulunya saya juga ga mau pke,, tapi kondisi yg memaksa,, mudah2an klo ada rejeki lagi ganti yang lebih aman

uciL said...

wah, hati2 meledak om :D
senengnya makan nasi bungkus sama istri,wuhuuuuu
eh salam kenal *wink

Geafry Necolsen said...

@place to study aku jawa lho.. terpaksa pindah, soalnya tempat yang lama terlalu sempit..
@place to study iya ni dek.. mesti bolak balik 3 kali cuma buat maem aja, shasa maem yang banyak ya biar cepet gede, belajar yang rajin biar pinter..

Geafry Necolsen said...

@uciL mudah2an aman, yang penting rajin di chek, dibersihkan. salam kenal juga om ucil

narti said...

salam kenal...
blognya unik, baru pertama kesini sih :)
semoga aman2 aja gasnya, dan besok mulai belanja alat2 masaknya lagi.

sda said...

akhirnya nasi bungkus juga :)

dee said...

aha...ada teman ternyata, tikus dan kecoa hehehe...
semoga nyaman tinggal dirumah kontrakan yg baru :)

Anisayu said...

Wah benar2 mantap, sngar tapi sayang nya luar biasa untuk istri,,,,,

Kirain bom beneran hehhe

NINDAAA said...

hahaahhaa yang penting kan seru bareng istri mas haha

☺☺☺ said...

hahahahahah ujungnya nasi bungkus juga. ga papalah hari pertama ini, selanjutnya kan masak ;D

NIT NOT said...

kan bentar lagi abang tukang bakso lewat depan rumah...heheheee...

r10 said...

bom warna hijau itu memang berbahaya, jadi musti waspada

cek apakah tabung gas bocor atau tidak

Penghuni 60 said...

Hehehe, ujung2nya kok nasi bungkus sih....
:)

tulishapsara said...

Gini nieh, pasutri baru...
coba kapan-kapan bikin kompor yang pake kayu bakar, jauh lebih aman. Nasi juga kalo dimasak dari kayu bakar, rasanya lebih eksotis, hehe!!
dan yang penting jauh lebih aman, yah kerugiannya ya harus nahan malu, nyari kayu bakar di utan..

Sang Cerpenis bercerita said...

nasi bungkus kan enak. hehee

sarah azahra said...

Sarah paling takut kalau di suruh pasang kompor gas.

Hani said...

:lol:

Endingnya mengenaskan, makan nasi bungkus...aiiih...romantis dech (gludak, gludak)

Ha ha ha ha

Putri Baiti Hamzah said...

whuahahha...ujung-ujungnya makan nasi bungkus...

mangstabbb...

Itu judulnya serem banget dah...Jangan sampe jadi do'a ya T___T

i-one said...

wah,bagus bgt ceritanya mas.kalau ada waktu kunjungi blog ane ya...
http://edyirawannasution.blogspot.com

Eks said...

@Geafry Necolsen nanti deh saya belajar... :)

Merliza said...

hahahaha... usahanya mantap.. masih wajar, cuma minta potongan 96%.. ckckckck.. kita harus semakin hati2 mas dalam memilih apa yg tepat tuk isi rumah kita :)

TUKANG CoLoNG said...

hahahaha ujung-ujungnya nasi bungkus..
back to basic..:D

Kata Hati Miya said...

jadi inget waktu pengantin baru dulu ^^

DewiFatma said...

hahahaha.... belum punya kompor, ogah makan nasi bungkus. Udah punya kompor, eh malah makan nasi bungkus..wkwkwkw...
Ingat beli kompor, lupa beli sayur...hahahaha...
*ngakak dulu ah*

Rose said...

wah slamat menempati rumah baruuu ya..hemm semoga betah..pasti betah lah ya mas Geafry..

Zan Insurgent said...

emang musti kudu hati2 kalo pake tabung ijo 3kg soalnya udah sering kejadian...untung ente teliti juga karet cincin regulator nya...


selamat menikmati rumah barunya ya sob...semoga betah...(halah kayak yg punya kontrakan aja...)

Aina said...

biarin lah nasi bungkus daripada kena bom... hahahahaha.... toh perut gak mules cuan????

fitr4y said...

ya iyalah dah capek enaknya maem nasi bungkus aja .. hehe :)

Panggil aku Nova... said...

Masa nawar minta potongan 96% dikatain wajar. Pantesan pedagangnya pada sewot.
Hahahaha

Masnya bakat nulis banget dah, ah. Cerita kompor gas gini bisa panjang, menarik dan gak bosenin..
Eh iya, salam kenal yak :)

☺☺☺ said...

haloooo bang ;D

cho said...

untung bukan kompornya yang dimakan. :D

btw, tenaaang, saya ga ngincer coklat malaysianya. yg saya incar pashminanya. semoga dapet y coklatnya. salam buat mrs necolsen. :)

Elmadini said...

kunjungan balik . . :)

apa ya komentarnya? hahaha . . lucu aja deh, ceritanya. hee . . udah muter" gitu, pulang, eh kok malah balik lagi ke pasar. hee . . . capek dueeeeh . . . :D salam kenal ya... sam mu izin tukerin link, pak :D makasih

abdul syukur said...

Thank you for all the information, hopefully with that we can get results ilma useful, and hopefully the blog admin is always you in the grace of Allah SWT.
CARA MENGOBATI ITP
CARA MENYEMBUHKAN ITP
CARA CEPAT MENGOBATI ITP
OBAT PENYAKIT ITP
OBAT ALAMI ITP
OBAT ITP PADA ANAK
PENGOBATAN TERBAIK ITP

Post a Comment

Terimakasih kunjungannya, silakan tinggalkan komentar atau pesan anda setelah membaca artikel ini